Sabtu, 05 Maret 2011

Billabong, Produsen Pakaian Terkenal Asal Australia

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Jika Anda termasuk orang yang fanatik dan lebih gemar terhadap produk-produk luar negeri, seperti pakaian dan berbagai perlengkapannya, Anda pasti tidak asing mendengar nama Billabong. Ya, Billabong adalah salah satu merek dagang bagi produk pakaian jadi beserta perlengkapannya. Merek dagang ini bukan asli Indonesia. Billabong adalah merek pendatang dari Australia.

Di negara asalnya, Australia, Billabong adalah sebutan untuk danau kecil dalam bahasa Inggris Australia. Aliran sungai kecil yang berubah arusnya dan meninggalkan bekas cabang kemudian berakhir dengan aliran buntu, disebut Billabong. Maka tidak heran bila lambang dari produk-produk Billabong terlihat seperti genangan air yang stagnan pada sebuah aliran air.

Selera berpakaian serta selera dalam memilih jenis pakaian yang digunakan memang berbeda untuk setiap orangnya. Berpakaian bisa dijadikan sebagai salah satu wujud pengekspresian diri.

Gaya berpakaian yang kita kenal, di antaranya gaya kasual, feminin, atau gaya-gaya urakan ala anak punk. Semuanya bebas, tidak ada takaran yang membolehkan salah satu jenis pakaian layak digunakan atau tidak. Selama hal itu masih sesuai dengan koridor kesopanan dan sesuai dengan keadaan rasanya cara berpakaian tidak akan menjadi masalah bagi penggunanya.

Billabong menjawab itu semua. Sebagian produknya memang dikhususkan untuk anak muda. Anak muda yang senang memilih gaya pakaian yang kasual menjadi ladang bisnis tersendiri bagi pendiri Billabong. Kesan simple dan tidak ribet merupakan daya tarik tersendiri mengapa gaya kasual khas Billabong sangat digemari.

Kesan tersebut sangat identik dengan generasi muda yang memang membutuhkan banyak ruang untuk bergerak. Jika pakaian yang digunakan saja sudah tidak nyaman, maka bagaimana mereka bisa melakukan hal lain yang lebih bermanfaat. Gambarannya kurang lebih seperti itu.

Billabong didirikan pada 1973. Mereka yang mempunyai ide adalah Gordon dan Merchant Rena. Meskipun sudah berdiri dalam waktu yang cukup lama, tapi produk dari Billabong baru bisa diperdagangkan dan terdaftar di Bursa Efek Australia pada 11 Agustus 2000. Beberapa tahun setelah perusahaan Billabong berdiri.

Produk Billabong sendiri meliputi, kaos oblong, jaket, topi, tas, sabuk, dan aksesoris berupa gelang bagi kaum pria. Latar belakang filosofi dari produk Billabong adalah air, maka Billabong pun seolah memiliki keharusan untuk memproduksi berbagai barang yang khusus digunakan di air.

Produknya biasa digunakan untuk berolah raga di air, seperti papan seluncur dan swimsuit bagi pria maupun wanita. Selain untuk olahraga air, Billabong juga banyak memproduksi berbagai alat untuk olahraga skateboard. Papan skateboard lengkap dengan berbagai perlengkapannya.

Untuk memenuhi itu semua, Billabong banyak bekerjasama dengan berbagai perusahaan yang juga bergerak di bidang yang sama. Seperti kerjasamanya dengan Elemen sebagai salah satu produsen pakaian dan perlengkapan untuk skateboard, juga Nixon yang ikut menyuplai berbagai perlengkapan untuk olahraga air bagi Billabong.

Tags: Billabong, Sejarah merek pakaian Billabong, Produsen pakaian Billabong asal Australia, Sejarah brand Billabong

noreply@blogger.com (Adipedia.Com) 05 Mar, 2011


--
Source: http://www.adipedia.com/2011/03/billabong-produsen-pakaian-terkenal.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Billabong, Produsen Pakaian Terkenal Asal Australia"

Poskan Komentar